Senin, 13 Agustus 2018

Operasi, Pemeliharaan dan Troubleshooting Belt Conveyor

Belt conveyor memegang peranan penting dalam system transportasi bulk material seperti: batubara, semen, pupuk, pasir, belerang dan lain-lain. Hal ini disebabkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh belt conveyor dibanding dengan system transportasi lainnya. Belt conveyor lebih ekonomis dan aman dalam operasionalnya, mempunyai jangkauan kapasitas muatan yang besar, dan juga dapat mensuplai material secara kontinyu dalam sebuah proses. Kehandalan belt conveyor dalam operasional ditentukan oleh kesesuaian dalam pemilihan material belt conveyor, perancangan yang tepat, prosedur operasi, pemeliharaan dan troubleshooting yang benar. Training ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi para operator, pengawas dalam memahami belt conveyor.
Pelatihan Opersai, Pemeliharaan dan Troubleshooting Belt Conveyor, diselenggarakan di Cogindo Daya Bersama, tanggal 2 s/d 3 Agustus 2018.

Pengajar :
Ir. Seto Tjahyono, MT
Dr. Ir. Gatot Prayogo, M.Eng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...