Minggu, 07 Juli 2019

Pelatihan Maintenance Management

Kegiatan pemeliharaan saat ini dipandang sebagai suatu yang strategis terhadap kontribusi profit perusahaan. Dengan pemeliharaan yang baik diharapkan berdampak pada “Operational excellent”. Perkembangan manajemen pemeliharaan dari Breakdown Maintenance - Preventive Maintenance/PM (Time Based) - Predictive Maintenance (Condition Based) hingga TPM menjadikan personil maintenance harus merubah pola pikir dan  meningkatkan kompetensinya selama ini. 

Seiring dengan berubahnya teknologi, tuntutan dan karakter peralatan, maka pola-pola kegagalanpun ikut berubah. Predictive Maintenance dengan “Condition Monitoringnya” diharapkan  dapat menjawab tuntutan tersebut. 

Strategi pemeliharaan yang berkembang pesat seperti Reliability centered maintenance, PM optimization, dan physical asset management, akhir-akhir ini menjadi topik bahasan yang cukup hangat didiskusikan di kalangan dunia pemeliharaan.

Kegiatan pemeliharaan yang efektif juga harus memiliki tolok ukur kemajuan. Oleh karena itu setiap bagian pekerjaan memiliki parameter (indikator) yang dapat dilihat semua orang agar dapat memantau tingkat keberhasilannya.
Pelatihan Maintenance Managemen diselenggarakan di MRT - Jakarta. Tanggal, 8-10 Juli 2019

Pengajar :
Dr. Ir. Warjito, M.Eng
Dr. Ridho Irwansyah, ST., MT
Dr. Gunawan, ST., MT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...