Rabu, 20 Agustus 2014

Inventaris dan Stock Opname Peralatan dan Barang

stok opname merupakan sebuah kegiatan rutin yang penting untuk membantu dalam memantau dan menghitung aset yang dimiliki. Aset yang dimiliki dapat berupa berbagai jenis furnitur seperti lemari, meja, kursi, rak buku, pendingin ruangan, papan tulis, bahkan sampai barang-barang pelengkap seperti jam dinding, kamera digital, peralatan laboratorium non komputer, dan sebagainya. Dengan jumlah aset yang banyak, maka dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan sebuah kegiatan stok opname rutin, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan sekali proses stok opname rutin dapat mencapai hingga tiga bulan. Terlebih lagi petugas yang melakukan kegiatan stok opname ini sedikit jumlahnya, untuk saat ini hanya tersedia dua petugas saja untuk seluruh inventaris yang ditangani secara langsung.


Pelatihan Inventaris dan Stock Opname Peralatan dan Barang diselenggarakan di Departemen Teknik Mesin, FTUI, Depok. Dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2014.

Pengajar :
Dr. Ir. Rahmat Nurcahyo, M.Eng. Sc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...