Rabu, 17 Mei 2017

Operasi, Perawatan dan Instalasi UPS (Uninterruptable Power System)

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan kerugian baik harta maupun nyawa. Seseorang yang selalu berkerja pada Instalasi Listrik harus dibekali dengan pemahaman yang benar mengenai Keamanan dan Keselamatan kerja, sehingga segala aspek teknis dan non teknis harus dikuasai termasuk bagai mana merawat, memperbaiki instalasi termasuk bagaimana pemakaian peralatan listrik yang aman dan andal. UPS berguna untuk melindungi berbagai jenis peralatan listrik yang sensitif. UPS melindungi peralatan dari berbagai masalah yang berhubungan dengan naik turunnya tegangan listrik atau bahkan listrik padam.

Peralatan Listrik yang dilindungi Oleh UPS:
  1. Hampir semua mikro komputer dan work station/Data center.
  2. Sistem Telekomunikasi.
  3. Peralatan yang digunakan pada multiuser dan LAN.
  4. Critical instrumentation.

Peserta Pelatihan Operasi, Perawatan dan Instalasi UPS ( Uninterruptable Power System ) diselenggarakan di P2M Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Tanggal, 22 s/d 24 Mei 2017.

Pengajar :
Drs. Kusnadi, ST., M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...