Rabu, 03 Mei 2017

Teknik Quality Control dan Quality Assurance (QC & QA)

Dunia industri yang berbasis manufaktur saat ini dituntut untuk dapat memenuhi quality tertentu dan spesifikasi tertentu untuk setiap produk dari setiap konsumen, dimana jenis dan jumlah produk yang semakin beragam dan kompleks maupun proses produksinya yang kompleks. Kualitas merupakan aminan utama untuk mempertahankan keberadaan konsumen. Untuk mempertahankan kualitas terhadap perjalanan waktu, diperlukan suatu sistem yang handal yaitu sistem jaminan mutu : QA dan QC ( Quality Assurance & Quality Control ). QA & QC sangat dibutuhkan sekali oleh industri pada umumnya, karena suatu produk memiliki spesifikasi yang berubah-ubah baik prosesnya maupun material produknya sehingga kemungkinan akan mengakibatkan terjadinya defect/cacat/NG ( No Good ) pada produk maupun mesin – mesin prosesnya.

Melalui paket pelatihan ini diberikan teknik – teknik dan 7 Tools TQC ( Total Quality Control ), SPC, untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas dari produk maupun meningkatkan mutu produk serta mempertahankan konsumen.

Peserta Pelatihan Teknik Quality Control dan Quality Assurance (QC & QA) diselenggarakan di Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Dilaksanakan Tanggal, 25 s/d 27 April 2017.

Pengajar :
Dr. Ardiyansyah, ST., M.Eng
Dr. Yudan Whulanza, ST., M.Sc
Dr. Romadhani Ardi, ST., MT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...