Senin, 13 November 2017

Sistem Keselamatan dan Proteksi Kebakaran Fire Hydrant System

Ancaman bahaya kebakaran merupakan salah satu bentuk potensi bahaya yang dapat membawa musibah yang besar dengan akibat yang sangat luas, baik terhadap keselamatan jiwa manusia maupun harta benda.

Penanggulangan bahaya kebakaran baik secara preventif maupun represif seyogyanya merupakan suatu usaha aktif dan efektif oleh semua pihak untuk mencegah kebakaran demi kepentingan sendiri maupun untuk kepentingan umum. Sistem pengendalian bahaya kebakaran mencakup berbagai upaya dan aspek pencegahan, perlindungan / proteksi pasti dan aktif, deteksi dini, penanggulangan, pemadaman dan penyelamatan.

Pemahaman atas konsep - konsep dan praktek - praktek pengendalian bahaya kebakaran  merupakan pengetahuan yang mutlak harus dipahami oleh semua pihak, sehingga dapat tercipta suatu sistem pengendalian bahaya kebakaran yang baik, cepat, tepat, handal dan efektif untuk segala macam tingkat dan kondisi secara terpadu.
Pelatihan Sistem Keselamatan dan Proteksi Kebakaran Fire Hydrant System) diselenggarakan di P2M - Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Tanggal, 14 s/d 16 November 2017.

Para Pengajar :
Ir. Rusdi Malin, M.Eng
Dr. Ir. Adrianus Pangaribuan, MT., CFEI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...