Senin, 30 Juli 2018

Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS)


Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) atau pemberian bantuan hidup dasar dalarn asuhan keperawatan gawat darurat dapat terjadi pada setiap sistem tubuh yang biasa terjadi akibat trauma atau gangguan sirkulasi pada sistem jantung paru (kardio-pulmonar). Pemberian bantuan hidup dasar pada waktu dan cara yang tepat akan mengurangi angka kematian dan kecacatan. Bantuan hidup dasar diberikan untuk menyelamatkan jiwa dan meminimalisir kerusakan organ.
Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) saat ini telah menjadi persyaratan mutlak untuk setiap perawat dan bidan yang bekerja di pelayanan kesehatan, termasuk Tim Kesehatan Haji. Perawat dan bidan sebagai bagian dari anggota Tim Kesehatan wajib memiliki ketrampilan dasar tentang BTCLS sebagai kornpetensi dasar. Henti nafas dan atau henti jantung bisa terjadi sepanjang rentang gawat darurat baik pre­hospital, in-hospital dan post-hospital.

Pelatihan Basic Trauma  Cardiac Life Support (BTCLS) diselenggarakan di DINKES Jakarta Pusat. Tanggal 23—27 Juli 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Instalasi dan Proteksi Jaringan Listrik

Listrik adalah sarana yang sangat vital pada Industri atau Gedung, Kesalahan dalam pemasangan suatu instalasi listrik dapat mengakibatkan k...